Alasan Saya Terus Menulis



Mungkin sobat saat ini sedang merasakan hal yang sama seperti yang  saat ini saya rasakan, saya merasa sangat sulit mencari ide untuk dijadikan bahan tulisan dan menuliskan nya menjadi sebuah karya tulis yang layak untuk di baca .

Saya bukan seorang ahli dalam menulis tapi saya berusaha untuk selalu menghasilkan sebuah tulisan yang setidaknya bermanfaat bagi orang lain, untuk itu saya selalu berusaha untuk menulis setiap kata maupun kalimat dengan jujur tanpa ada unsur menyesatkan, karena saya yakin setiap tulisan yang saya hasilkan akan menjadi tanggung jawab saya pribadi, baik ataupun buruknya.

Saya pun senantiasa dengan senang hati terus belajar kepada siapapun agar terus termotivasi untuk terus menulis lebih baik, saya berusaha menjadikan menulis itu adalah kebutuhan bukan lagi kewajiban karena bagi saya menulis adalah sebuah kesenangan.

 Alasan saya terus menulis ?


1. Menuangkan Apa Yang Ada Di Didalam Pikiran & Hati

 Sebagian besar tulisan yang saya hasilkan adalah buat dari pikiran dan rasa yang saya alami yang kemudian saya tuangkan dalam sebuah tulisan, sama seperti tulisan ini, saat menulis artikel ini saya sedang bingung ingin menulis hal apa dan saya pun menulis kebingungan yang saya rasakan dalam tulisan.

2. Mengemukakan Pendapat

Setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda-beda dan setiap orang berhak pula mengemukakan pendapat, ada kalanya saya ingin menyampaikan pendapat saya yang mungkin dapat bermanfaat bagi orang lain , untuk itu saya menuangkannya dalam tulisan.

3. Kesenangan

Faktor yang paling besar yang membuat saya masih menulis adalah karena menulis bagi saya adalah suatu yang menyenangkan, dengan menulis hati saya merasa bahagia sekaligus bangga karena dapat menuangkan hasrat yang terpendam didalam pikiran dan perasaan menjadi suatu wujud yang nyata " dalam bentuk tulisan"

4. Mendokumentasikan Karya Pribadi

Manusia memiliki daya ingat yang terbatas terkecuali bagi mereka yang memiliki kelebihan mampu mengingat semua yang ia lakukan, mendokumentasikan karya pribadi bagi saya adalah suatu hal yang penting, karena kelak saya dapat melihat dan membacanya dikemudian hari.

5. Pelajaran

Bagi saya terus menulis adalah usaha untuk terus belajar, menggali potensi yang saya miliki agar terus berkembang, dengan terus menulis saya akan terus mencari ide, mencari hal-hal baru dan terus membaca.

Saya selalu kagum dengan mereka para penulis hebat dan saya pun tidak pernah berhenti untuk belajar dari mereka, saya akan menulis selama saya mampu menulis.

Untuk penutup mungkin pepatah ini dapat menjadi motivasi kita semua untuk terus menulis :

    "Menulislah dengan menuliskan hal-hal yang kau ketahui
    Tulislah tentang pengalaman dan perasaanmu sendiri "
    - JK Rowling

    "Syarat untuk menjadi penulis ada tiga, yaitu :
    menulis, menulis, menulis"
    - Kuntowijoyo

    "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis"
    - Iman Al-Ghazali

    "Semua penulis akan mati, hanya karyanyalah yang akan abadi, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakanmu di akhirat nanti"
    - Ali Bin Abi Thalib ra

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat

Terima kasih sudah membaca




Baca juga : Hal-Hal Penting Yang Harus Diketahui Seorang Penulis , Yang Suka Menulis Wajib Baca Ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Saya Terus Menulis"

Popular Posts