5 Film Perang Paling Memukau Yang Bertema Tentang Perang Dunia Ke 2

express.co.uk
Hallo sobat kali ini saya mau share dan mengulas 5 film perang yang menurut saya wajib sobat tonton, apalagi sobat suka nonton film perang, belum keren kalau belum nonton film-film berikut ini.

Nah sobat beberapa film perang akan saya bahas kali ini bertemakan tentang perang dunia ke 2, film-film ini saya rekomendasikan untuk kalian yang suka nonton film perang. Kalau yang sudah pernah nonton pasti setuju sama saya.

Langsung saja sobat ini dia film-film perang yang memukau berkisah tentang perang dunia ke 2 versi saya :

1. Band Of Brothers

headstuff.org


Yup Band Of Brothers film ini bagi saya film perang paling apik, kenapa ? karena film ini adalah kategori miniseri televisi yang sempat ditayangkan di channel HBO Tahun 2001. Karena masuk dalam kategori miniseri sobat tidak langsung disajikan pertempuran dasyat, tapi dimulai perlahan-lahan, dimulai dari sesi latihan pasukan, penerjunan di zona pertempuran hingga sampai menjelang perang berakhir. Film dikemas dengan apik, tidak seperti film perang pada umumnya yang hanya menojolkan aksi tembak-menembak, film ini juga menyorot tentang suasana atau kemelut dalam pasukan, walaupun film ini tergolong film lama tetapi efek yang dihasilkan terasa sangat nyata alias canggih, mulai dari hantaman bom, peluru, ketegangan pertempuran seolah-olah kita terbawa dalam suasana perang dunia ke 2 yang begitu brutal, alur ceritanya pun sulit ditebak, banyak kejadian tidak terduga terjadi dalam film ini. Oh iya satu lagi film ini memiliki 10 episode yang pastinya akan membuat sobat menghabiskan banyak waktu untuk menontonnya, saran saya sedia kopi 10 galon sebelum nonton. nah itulah sobat sekilas tentang Band Of Brothers, mari kita lanjut..

2. Saving Private Ryan

wikipedia.org

Ini dia sobat film perang yang paling sering saya tonton, kenapa ? karena film ini bahan skripsi saya, wakaka jadi curhat. Film ini berkisah tentang penyelamatan seorang prajurit  darai 4 bersaudara bernama James Francis Ryan dari lowa. Saat perang dunia ke 2 setiap prajurit yang tewas dalam pertempuran beritanya akan dikirimkan melalui surat kepada pihak keluarga. Dikisahkan dalam film tersebut diwaktu yang bersamaan pengetik surat mendapat 3 telegram berita kematian 3 saudara kakak beradik, disaat itu pengetik itu sontak kaget dan membawa berkas tersebut ke General Marshall, apajadinya perasaan seorang ibu yang mendapat kabar kematian langsung 3 anaknya, saat itu General lantas bertanya apakah masih ada saudaranya lagi ? ternyata masih ada 1 yang terjun di medan perang. Saat itu pula General membuat misi penyelamatan khusus untuk menjemput Ryan pulang, dengan harapan mengurangi luka ibu dari 4 bersaudara tersebut. Misi tersebut dipimpin langsung oleh Kapten yang bernama John H Miller (diperankan oleh Tom Hanks), ia dan pasukannya ditugaskan langsung menerobos perbatasan yang diduduki banyak tentara German untuk menjemput Ryan . Menurut saya sungguh menarik jalan ceritanya, harus nonton kalau belum. Lanjut ke yang ketiga...

3. Fury (2014)

sonypictures.com


Untuk film yang satu ini tidak kalah serunya sobat, film ini mengangkat suasana menjelang akhir perang dunia ke 2 dimana pasukan sekutu yang memiliki persenjataan kalah canggih dengan German di tugaskan untuk jauh menerobos ke jantung pertahanan German. Menonton film ini pasti membuat jantung sobat berdebar debar karena baru saja film dimulai sobat langsung disajikan pemandangan Tank yang hancur dan efek dentuman bom berjatuhan. "Fury" sendiri adalah nama dari salah satu Tank Sherman Amerika yang memiliki 5 awak didalamnya, saat itu mereka dan lainnya ditugaskan untuk menyerbu dari kota ke kota  untuk meruntuhkan pertahanan German. Sesuai dengan judulnya film ini condong fokus kearah pasukan Tank Atau Kavileri dari setiap scenenya. Tak tanggung tanggung film ini langsung dibintangi oleh 5 Aktor Terkenal yaitu Brad Pitt, Shia LaBeouf, Logan Lerman, Michael Pena dan John Bernthal. Sunggu menarik bukan. Lanjut yang ke empat....

4. Enemy At The Gates

wikipedia.org

Film yang satu ini berkisah tentang sniper legendaris Uni Soviet "Vassili Jatsev" yang bertarung satu lawan satu dengan sniper hebat German Mayor Heinz Thorvald di sela-sela pertempuran perang dunia ke 2 di kota Stalingrad  sekitar tahun 1942 yang kala waktu itu hampir dikuasai German. Banyak yang bilang film ini adalah film sniper terbaik sepanjang masa, karena banyak menonjolkan taktik, kesabaran, kehati-hatian yang benar-benar wajib dimiliki seorang sniper. Benar-benar film perang yang seru bukan. Lanjut nih yang terakhir sobat...

5. Hacksaw Ridge

itunes.apple.com

Film perang yang terakhir ini menurut saya bukan film perang  biasa, disaat banyak film perang mengangkat tentang keahlian pemerannya membunuh atau menembak, film ini justru mengangkat tema tentang kepahlawanan petugas medis yang bernama Dosmand Doss. Ia memiliki prinsip tidak akan memegang senjata dan membunuh namun hal itu tidak menghalanginya bergabung ke militer. Doss kala itu menekankan tidak mau memegang senjadi tapi ia ingin menjadi petugas medis. "Perang merenggut nyawa, tapi saya akan menyelamatkan nyawa" katanya. Sikap Doss tersebut yang enggan memegang senjata menjadikan dirinya menjadi bahan ejekan teman-temannya selama masa pelatihan, bahkan ia dianggap sebagai pengecut oleh komandan dan teman-temannya. Namun tanggapan tersebut dapat di patahkan olehnya saat ia bergabung dalam pertempuran melawan tentara Jepang untuk merebut Hacksaw Ridge di Okinawa pada perang dunia ke 2. Doss tak gentar saat banyak pasukan mundur, ia justru banyak menyelamatkan nyawa rekannya yang terluka. Hal itu menjadikannya disegani rekan-rekannya dan mendapatkan penghargaan tertinggi militer Medal Of Honor. Bagaimana sobat ? menarik bukan kisahnya..

Usai sudah sobat ulasan saya kali ini, jadi bingungkan mau nonton yang mana dulu hehe. Apabila sobat punya rekomendasi film-film perang terbaik boleh dishare disini, terimakasih sudah membaca, semoga dapat menjadi rekomendasi tontonan sobat.

Selamat beraktifitas

By Danu Alfian

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Film Perang Paling Memukau Yang Bertema Tentang Perang Dunia Ke 2"

Popular Posts