Punk Menurut Mike, Bob Marjinal Dan Jrx SID

Bob, Jrx dan Mike ( sumber : foto facebook Jrx )

Siapa yang tidak kenal dengan mereka sobat, Mike,Bob dari Marjinal dan Jrx Superman Is Dead. Mereka adalah artis punk yang menurut saya sangat punk. Nah kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang pendapat mereka tentang apa itu punk, pasti sobat penasaran apasih kira-kira arti punk menurut mereka.

Bicara soal punk memang selalu menggairahkan ya sobat, apalagi sosok artis punk yang dibicarakan idola kita, pasti tidak akan ada bosan-bosannya untuk terus mencari tahu tentangnya.

Nah kali ini saya berikut sobat pendapat dari sang legenda, mari kita simak....

Bob Marjinal :Punk itu tidak harus memiliki rambut mohawk, memiliki tatto dan bermain musik,tetapi menjadi diri sendiri dan bermanfaat untuk orang lain, contoh petani, buruh mereka memberikan kontribusi yang besar untuk kehidupan.

source :  saat di wawancarai https://www.youtube.com/watch?v=tZepc2t3-OI

Mike Marjinal : Punk itu menjadi diri sendiri, bukan masalah penampilan atau musiknya tetapi jujur atas diri kita sendiri dan apa yang kita rasakan. Di cubit sakit ? jangan mencubit, dihina suka tidak ? jangan menghina, ditindas suka tidak ? jangan jadi pelaku penindas.

source : saat di wawancarai di acara Mata Najwa

Jrx SID : Punk memiliki arti yang luas, punk tidak harus berideologi garis keras. Diantaranya ada punk yang nihilis dan hedonis. " Ada juga punk yang positivis, seperti gerakan straight edge yang anti alkohol dan narkotika, atau lebih yang ke arah sport seperti skate punk ".

source : saat diwawancarai http://jogja.tribunnews.com/2011/11/05/jerinx-tidak-menjadi-keharusan-seorang-punk-menjadi-anarkis

Gimana sobat pendapat mereka? apakah sobat memiliki pendapat yang berbeda ? yuk share disini. pada intinya ketiga pendapat tersebut kita dapat melihat bahwasanya arti atau makna punk itu sangat mulia dan menjunjung tinggi nilai kemanusian atau sosial, punk itu bukan hanya sekedar penampilan tapi adalah sikap atau perilaku maupun tindakan yang menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan, kemanusiaan.  Nah inilah tujuan saya menulis artikel ini yaitu meluruskan pendapat atau stigma negatif tentang punk.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Arti Punk " Memahami Punk "

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Punk Menurut Mike, Bob Marjinal Dan Jrx SID"

Popular Posts