Mengapa Kita Harus Rajin Membaca ?


pixabay.com

Yap membaca...

Sadarkah sobat membaca itu adalah sesuatu hal yang sangat penting. Mengapa membaca itu sangat penting ? Karena banyak sekali manfaat yang dapat kita dapatkan dari membaca, dengan banyak membaca kita akan mengetahui banyak hal, untuk itu rajin-rajinlah membaca, karena membaca adalah jendela dunia, hehe.

Banyaknya aktivitas yang kita jalani kadang membuat kita lupa untuk sejenak membuka buku, membaca berita ataupun artikel penting yang dapat menambah wawasan kita. Kita hanya sibuk dengan pekerjaan kita sampai larut malam, kita hanya sibuk dengan update status di sosial media setiap hari, sampai akhirnya pun tak sadar ada hal penting yang kita lupakan yaitu MEMBACA.

Coba sobat bayangkan kalau satu hari saja kita membaca satu artikel yang isinya tentang wawasan atau pun informasi, maka berapa banyak setiap bulan, minggu, tahunnya kita mendapatkan pengetahuan baru? tentu pengetahuan tersebut dapat memudahkan bahkan mendukung kita dalam menjalani kehidupan.

Sejatinya manusia adalah mahluk yang memiliki akal budi, karena itu alangkah baiknya kita terus untuk mengandalkan apa yang kita punya. Dengan membaca akal kita akan bekerja, kita akan bermain dengan nalar kita, dengan demikian berarti kita telah melatih otak kita untuk terus berkembang.

Untuk itu alangkah baiknya kita menyempatkan diri untuk membaca, kita tidak akan rugi menghabiskan waktu untuk membaca, jadikan membaca sebagai kebutuhan, bacalah hal-hal yang sesuai dengan minat kita, karena dengan membaca tentang hal-hal yang kita suka akan menjadi menyenangkan.

Ada pepatah yang bilang :

- Jika ingin menguasai dunia, bacalah.
- Membaca adalah guru yang terbaik .
- Buku adalah jendela dunia

Dari membaca kita akan mendapatkan hal-hal penting, bahkan akan meningkatkan kemampuan kita dalam bekerja. Kalau kita tahu banyak hal maka otomatis kita akan selalu dibutuhkan banyak orang , diminta bantuan oleh orang lain dan yang paling penting adalah kita menjadi seseorang yang dapat memberikan manfaat untuk orang lain.

Hal tersebut menyenangkan bukan ? Yuk mulai sekarang kita sempatkan sedikit waktu kita untuk membaca, ajak juga orang orang disekitar kita untuk ikut membaca.
 
Semoga kita selalu rajin membaca..

Terima kasih sudah membaca





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Kita Harus Rajin Membaca ?"

Popular Posts