Alam Adalah Maha Karya Tuhan Yang Harus Dijaga Kelestariannya

pixabay.com

Sebagai manusia tentu kehidupan kita tidak lepas dari Maha Karya Tuhan Yang Maha Esa "Alam Semesta", sejak kita terlahir sampai sekarang ini alam tiada henti-hentinya menggendong kita dan menyusui kita layaknya seorang ibu.

Bagaimana tidak semua yang kita makan, minum, kita kenakan semua berasal dari alam, karenanya lah kita dapat hidup sampai sekarang. Menjaga alam agar tetap lestari harusnya bukan lagi menjadi kewajiban tetapi adalah kebutuhan, karena kalau alam sudah rusak maka akan berpengaruh buruk kepada kita yang bergantung kepadanya.

Di zaman sekarang yang serba instan ini perusakan terhadap lingkungan semakin pesat, pembangunan yang tidak beraturan terjadi dimana-mana, reklamasi laut, pembangunan pabrik, gedung-gedung mewah dan sejenisnya. Hal tersebut sangatlah meresahkan dan lebih banyak efek buruknya ketimbang positifnya, cepat atau lambat akan  mengancam kelestarian lingkungan.

Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan siapa lagi ? Alam tidak akan mampu menjaga dirinya sendiri, kepedulian kita terhadapnya jelas dibutuhkan agar ia tetap lestari.

Alangkah baiknya kita memiliki kesadaran untuk terus menjaganya, mulai hal-hal kecil yang sederhana, diantaranya jangan buang sampah sembarangan, jadilah pahlawan dilingkungan kita sendiri.

Hal yang kita lakukan akan berpengaruh pada keadaan di masa akan datang, baik ataupun buruknya anak cucu kita akan merasakannya nant. Untuk itu bergegaslah jangan pernah malu untuk peduli lingkungan, jangan pernah menunggu untuk melakukan kebaikan yang nyata, karena kebaikan, kepedulian kita itu akan dirasakan manfaatnya baik cepat ataupun lambat.

Alam adalah rumah kita, yang harus dijaga, disayangi dengan bijak. Kita sudah di anugerahi oleh Tuhan kekayaan yang maha sempurna, maka kita harus menjaganya dengan semampu kita.

Satu kebaikan kita saat ini akan menjadi seribu kebaikan dimasa datang yang akan dirasakan oleh orang lain.

Ajarkan anak-anak kita untuk selalu peduli dan sadar, agar kelak ketika ia dewasa nanti bisa mengajarkan juga kepada yang lain.

Salam Lestari

Semoga bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alam Adalah Maha Karya Tuhan Yang Harus Dijaga Kelestariannya"

Popular Posts