Melahirkan Energi Positif Dalam Diri "Sebuah Catatan Pembelajaran Tentang Hidup"

pixabay.com

"Hari yang indah adalah hari yang penuh dengan semangat"

Sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan tentunya kita memiliki banyak problema yang kita hadapi dalam hidup. Untuk mampu melewati dan menghadapi setiap masalah yang datang menerpa tentunya kita membutuhkan energi yang kuat agar mampu menghadapi dan melewatinya.

Pernahkan kalian merasa putus asa dan merasa tidak sanggup lagi untuk menghadapi masalah? Kemungkinan besar kita pernah menghadapi hal tersebut, namun ada masalah pasti ada jalan keluar, yang terpenting adalah usaha kita untuk mencari solusi atas masalah yang menimpa diri kita.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya tentang bagaimana cara saya melahirkan energi positif dalam diri, artinya semua hal yang saya tulis disini adalah berdasarkan pengalaman yang saya jalani bahkan sampai sekarang.

Memang memiliki mental yang kuat dan memiliki pola pikir yang bijak itu tidak mudah, tapi kita dapat melatihnya secara perlahan, yang pasti butuh kemauan dan konsistensi yang kuat agar tujuan yang kita inginkan dapat tercapai.

Nah ini adalah beberapa hal yang saya lakukan guna melahirkan positif pada diri saya, sampai saat ini saya masih belajar untuk menerapkan cara-cara tersebut.


 1. Berfikir Positif

Berfikir positif adalah salah satu cara yang saya lakukan untuk menghilangkan rasa stres yang datang melanda. Disaat berbagai masalah datang menghampiri saya, saya selalu berusaha untuk tidak mengeluh dengan keadaan tapi mencoba untuk mengambil sisi baiknya dan mencari solusi dari setiap masalah yang datang tersebut. Saya mencoba terus yakin bahwa masalah tersebut nantinya akan mengajarkan saya untuk lebih kuat dan lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan

2. Berinteraksi Dengan Orang Lain

Sebagai manusia biasa yang pasti membutuhkan orang lain, saya selalu berusaha untuk menjaga hubungan baik dengan sesama, menjalin silaturahmi dan persaudaran terhadap sesama. Berinteraksi dengan orang lain mampu mencegah hal-hal negatif yang cenderung dapat terjadi apabila kita terlalu sibuk memikirkan setiap masalah sendiri dan memaksakan segala sesuatunya hal yang jelas kita tidak mampu selesaikan tanpa bantuan orang lain. Dengan berinteraksi kita akan lebih aktif mendapatkan masukan, saran, solusi maupun informasi yang kita butuhkan dari orang lain. Hal tersebut sangatlah penting bagi kita dan tentunya akan membantu kita untuk menyelesaikan urusan-urusan kita.

3. Menjalani Hobi

Hobi adalah suatu hal yang kita sukai, menjalani hobi bagi saya mampu menghilangkan stres dan mampu membuat pikiran menjadi lebih relax, sehingga timbul rasa senang pada diri kita dan dapat menjauhkan kita dari hal-hal negatif.

4. Berolahraga

"Pikiran yang sehat lahir dari jiwa yang sehat pula", untuk itu saya selalu berusaha menyediakan sedikit waktu untuk sejenak berolahraga, dengan berolahraga badan akan menjadi sehat dan daya tahan tubuh kita akan meningkat, sehingga otomatis tubuh kita menjadi sehat dan jauh dari penyakit.

5. Melakukan Sesuatu Yang Bermanfaat

Nah ini adalah poin yang terakhir, Melakukan hal yang bermanfaat untuk diri kita itu pasti akan menguntungkan, abila kita melakukan hal yang baik pasti kita pula yang mendapatkan manfaatnya, apalagi apabila kita juga mampu menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat juga untuk orang lain, pasti orang lain akan turut senang dan berterimakasih dengan apa yang telah kita berikan.

Itulah beberapa cara yang saya lakukan untuk dapat melahirkan enegi positif dalam diri saya, saya sadar saya tidak pernah luput dari kesalahan, namun saya juga selalu berusaha untuk berbuat hal yang baik semampu saya.

Terimakasih sudah membaca

Semoga catatan ini dapat bermanfaat



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Melahirkan Energi Positif Dalam Diri "Sebuah Catatan Pembelajaran Tentang Hidup""

Popular Posts