Lirik-Lirik Lagu SID Bangkitkan Semangat Jiwa "Sastra Lirik"


Hai sobat kali ini saya tertarik untuk membahas seputar karya sastra yang berupa lirik. Mengapa SID karena ini adalah salah satu band yang menginspirasi saya. SID bagi saya memiliki karakter tersendiri baik dari segi lirik maupun musiknya.

Sobat tentu tahukan SID singkatan dari Superman Is Dead, group band asal bali ini dimotori oleh 3 personil yaitu I Gede Ari Astinya atau yang lebih akrab disapa "Jrx", I Made Eka Arsana " Eka Rock " dan satu lagi I Gede Budi Sartika "Bobby Kool".

Perjalanan group band ini terbilang cukup panjang, SID bagi saya adalah group band yang masih sangat aktif mewarnai musik tanah air,  selain aktif bermusik mereka juga aktif dalam kegiatan sosial dan peduli lingkungan, Kalau bisa dibilang band ini adalah band yang paling aktif dan konsisten menghasilkan karya-karya positif.

Mengapa saya tertarik membahas lirik lagu SID? Salah satu alasan yang paling kuat bagi saya untuk terus mendengarkan lagu-lagunya adalah lirik lagu SID itu penuh semangat "Tidak Cengeng". Disaat seluruh dunia sibuk mengangkat tema yang itu-itu saja "Laki-laki dengan wanitanya dan sebaliknya, " yang bagi saya sangatlah membosankan dan merasa agak bodoh dijejali lagu semacam itu diseluruh media secara terus menerus , SID lebih mementingkan untuk mengangkat tema-tema yang lebih besar dari sekedar urusan pribadi.

Lagu-lagu SID banyak mengangkat tema tema perlawanan terhadap ketidakadilan, Peduli sosial dan lingkungan, bahkan drummer SID Jrx juga menulis lagu yang didedikasikan untuk anak-anak yang berjudul "Saint Of My Life".

Jujur sampai detik ini saya banyak mendapatkan pelajaran tentang hidup dari lagu SID, saya merasa menjadi manusia seutuhnya yang kadang salah kadang benar, lirik-lirik SID cenderung membuat saya untuk berfikir mengandalkan nalar saya dan mengetuk pintu hati nurani saya untuk merasakan apa yang terjadi dilingkungan sekitar.

Lirik lagu SID membakar semangat saya, mengajak untuk melihat dunia lebih luas, mengerti bahwa diluar sana begitu banyak yang membutuhkan cinta dan kepedulian dari kita "Alam atau lingkungan, kaum kelas bawah, tanah air, budaya, dll".

Lirik lagu SID mengajarkan saya bahwa uang bukanlah segalanya, tetapi adalah cinta dan kasih sayang terhadap manusia yang harus diutamankan. SID tidak hanya meneriakan pemikiran-pemikirannya melalui musik namun juga menerapkan apa yang disuarakan melalui tindakan. Sampai saat ini SID masih aktif dalam banyak hal, diantaranya yaitu aksi peduli lingkungan melalui gerakan "Bali Tolak Reklamasi"(Reklamasi berdampak pada rusaknya ekosistem biota laut, pengangguran nelayan,kemacetan, penumpukan tenaga kerja, dsb), menolak izin pendirian pabrik semen di kendeng, ikut berpatisipasi dalam bantuan bencana alam yang masih hangat-hangatnya yaitu bencana letusan gunung agung menjelang akhir tahun 2017 ini, dan masih banyak hal yang lainnya.

Itulah beberapa alasan mengapa saya banyak mendapatkan banyak inspirasi dari lirik lagu SID dan apa yang mereka lakukan, sampai saat ini saya tidak pernah bosan untuk mendengarkan lagu-lagu SID dan mengikuti perkembangannya.




Baca juga : Mengenal Lebih Dekat JRX SID Dan Karya - Karyanya "Tulisan - Tulisan JRX SID"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lirik-Lirik Lagu SID Bangkitkan Semangat Jiwa "Sastra Lirik""

Popular Posts