Mengenal Lebih Dekat JRX SID Dan Karya - Karyanya "Tulisan - Tulisan JRX SID"


Siapa Sih JRX ???

Sobat masih asing dengan nama "JRX" ??? atau mungkin sobat lebih tahu dan mungkin lebih mengenalnya, kalau sobat sudah tahu atau sudah kenal boleh dong kenalkan ke saya.pengen banget dikenalin soalnya hehe.


Kali ini saya akan membagikan kumpulan tulisan JRX, siapa sih JRX? kayanya lebih sopan kalau saya sebut Pak De JRX karena saya masih jauh lebih muda darinya, namun saya tidak kalah tampan pastinya  ; ) .


Pak De JRX,Jerink atau pemilik nama asli Ari Astina adalah drummer band Superman Is Dead sekaligus Vokalis dari band Devildice, ia adalah seorang yang sangat aktif dalam bermusik selain itu aktif juga dalam kegiatan - kegiatan sosial dan peduli lingkungan .


Mengikuti jejaknya sejak SMA saya rasa saya tidak akan sanggup kalau menuangkan semua kegiatan juga hal - hal yang telah ia lakukan dalam sebuah tulisan. Pak De Jrx sampai saat ini sangat aktif menyuarakan ide ide serta karyanya dalam berbagai bentuk, dari menulis lirik, turun langsung dalam kegiatan sosial, aksi peduli lingkungan dan masih banyak lagi,  salah satu hal yang saat ini masih gencar ia perjuangkan adalah penolakan reklamasi teluk benoa melalui gerakan Bali Tolak Reklamasi disingkat BTR


Alasan mengapa ia sangat tidak setuju dengan Reklamasi di Bali adalah dampaknya pasti akan merusak lingkungan, ia berpendapat kalau laut di uruk dan dibangun tempat komersil yang maha besar, maka akan berdampak pada padatnya manusia di bali "Bali sudah macet dan padat saat ini, ditambah lagi berdatangan tenaga kerja baru, coba kalian bayangkan pasti akan semerawut" kurang lebihnya seperti itu kata Pak De JRX.


Selain itu Reklamasi akan berdampak pada tercemarnya dan rusaknya ekosistem dilaut, yang berdampak buruk bagi nelayan di Bali.


Hal yang membuat Pak de Jrx tidak memilih diam adalah ia menyaksikan tanah kelahirannya perlahan berubah dan mulai terancam, tempat dimana waktu kecil ia bermain menikmati masa kanak kanak, yang dahulu asri kini mulai diperkosa oleh tindakan penguasa rakus yang mementingkan materi semata. Wajar kalau sampai saat ini ia seperti itu .


Ya banyak sekali memang kalau berbicara tentang Pak De JRX,bagi saya tidak ada habisnya hehe, doa saya untuknya semoga ia selalu kuat dan sehat, "Soalnya jarang nemu orang yang kaya gitu", maaf kalau kurang sopan, hehe.


Oke langsung saja sobat yang mungkin sudah terlalu serius membaca,  berikut ini saya sajikan kata - kata yang ditulis oleh Pak de JRX, semoga dapat menggugah semangat serta membuka pintu nurani kita.


Selamat Membaca,

Puisi/Kumpulan Kata - Kata JRX  SID



Berpikir secara besar, namun tetap pijakkan kaki di bumi” ~jrx

Selamat malam penyihir hati. Semoga mantramu melebur bersama timah dan lapisi hati tua yang mulai berkarat”.~jrx


Ku kekalkan malam ini bersama desing peluru, cinta dan racun semesta. ~jrx


Satu balada dari baja untuk hati rapuh nya yang begitu cantik. Siang ini milikmu duhai peretak hati. ~jrx

Kita tak memiliki satu abad untuk mendendam, tapi kita selalu punya satu detik untuk melupakan dan memaafkan”. ~jrx

Senja ku dan senja mu tiada berbeda, disana kita kadang tersesat bersama garis matahari yang memudar. ~jrx

Sub-kultur itu perlu sebagai penyeimbang atas seragamnya persepsi mainstream. Ini bukan tentang benar atau salah. Ini tentang menjadi diri sendiri.~jrx

Yang kalah dalam pemikiran cenderung menang dalam penampilan. Dan dunia ini pun makin murni terbuat dari plastik.~jrx


Mungkin perlu seribu peluru lagi untuk sampai disana, di ruang tanpa detik dan halilintar. ~jrx


Makin kamu 'ngerti' dunia, makin kamu ingin membakarnya !. ~jrx


Lakon senja habis sudah, saatnya menjilat malam yang kan benderang oleh api rindu dan cahaya rajah semesta. ~jrx


Arahkan peluru pertamamu pada cermin. Tersangka utama yg sekian lama kamu cari biasanya ada disana. ~jrx


Apa yg kalian pikir 'cool' hari ini adalah hasil cuci otak media selama bertahun-tahun. Dan media ada dibawah kontrol pemerintah. Open your eyes. ~jrx


Terjang semua tembok penjara dan jadilah legenda untuk dirimu sendiri. ~jrx


Seni memaknai hidup ini kadang berhenti di satu titik, yaitu seni memecahkan botol bir ke kepala para penguasa. ~jrx


Semoga ilmu pengetahuan masih menjadi ibu dari semua kebaikan. ~jrx


Kalau serius mau perubahan, satu-satunya jalan ya memang harus mau ribet. Lagi pula its all up to you. Tak ada paksaan. ~jrx


Jangan pernah mau menjadi generasi tanpa jendela. ~jrx


Kebencian yang dilapisi gula tetaplah kebencian. #~jrx


Tanah ini berbau anarki, semoga cahaya esok pagi kan keringkan darah para merpati. ~jrx


Se-abad sudah sejak surya terbenam di semesta hatimu. Dan kamu bertanya "Sudah selesaikah tugas ku disini" ?. ~jrx


Selamat datang di badai murka belantara asmara. Bertahanlah. ~jrx


Bagaimanapun, kamu adalah murka yang penuh kasih sayang. ~jrx


Menunggu siraman cahaya mentari, agar raga ini lebur dan menyatu denganmu, cahaya. ~jrx


Selalu ada dua tembok kebenaran, satu untuk diruntuhkan, satunya lagi untuk dipanjat. Mari hidup diantaranya. ~jrx


Jika kalian tidak mengerti sepenuhnya dgn apa yg saya tulis/katakan. Gunakan nalar & imaji mu utk mengolahnya, atau kasarnya pakai otak. ~jrx


Sebuah istana untuk yang lama mati. Disini, biarkan ku menari bersama hantu mu. ~jrx


Mungkin harus tidur dalam peti mati kedap cahaya, agar bisa jadi manusia normal yg tidur 8 jam sehari. Damn! ~jrx


Dalam gelap, ia harimau yang lapar akan kesetiaan. Menerkam kala menerjang dosa, dan mati sebagai prasasti. ~jrx


Sebelum bekerja, hakim di Indonesia mungkin perlu mencoba palu keadilannya di rumah masing2. Kalau benjol, baru deh ke kantor. ~jrx


Selalu ada cahaya di wajah mereka yang percaya jika memakan bohlam itu tidak akan membuat wajah mereka bercahaya. ~jrx



Menjadi 'korban trend' bisa membuatmu berada diposisi 'aman'. Orang gak bisa nuduh kamu niru ini/itu, karena gaya mu gak jelas. ~jrx


Saya suka tokoh kartun Donal duck, karena dia jauh dari sempurna, tidak seperti Mickey Mouse yg digemari & disenangi ibu-ibu.~jrx
Menangisi keabadian, dihantui gemuruh hujan, sebuah roman besar dari langit. Sampai nanti. Sampai mati. ~jrx


Gak ada yg melihatmu gagah saat beramai-ramai melakukan kekerasan. Yg ada kamu terlihat bagai domba yg takut dibilang pengecut. ~jrx


Dalam perang, yg mati pasti serdadu sementara para panglima minum teh bersama. Kenapa gak semuanya minum teh? Teh kan murah. ~jrx


Bermain-main dgn metafora selalu punya dua sisi: 1. Yang mengerti akan lebih menghargai. 2. Yang gak nangkep akan menganggapnya aneh. ~jrx


"Saya cinta Bali & ingin bangun Bali dgn cara saya sendiri".(ketika ditanya, kenapa tidak tinggal di Jakarta? ). ~jrx


Saya tidak anti dgn kata 'lo-gue' saya hanya tidak ingin seluruh generasi nusantara bhineka ini berbicara spt itu.~jrx


Puisi terbaik adalah puisi yang lahir, hidup dan mati bersama mu. ~jrx


Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan & sampaikan kebenaran. ~jrx


Hidup ini bukan hanya hitam putih, karena superman sudah mati pada hari dia dilahirkan. ~jrx


Mereka yg berpikir lurus biasanya bermain aman, maka dari itu sebuah perubahan biasanya ada di tangan anak-anak bandel. ~jrx


Manusia menciptakan drugs, drugs membuat manusia jadi gila. Manusia gila terobsesi menciptakan drugs yg lebih gila. Demikian seterusnya. ~jrx


Cahaya cinta berpijar, dendam bukan mahkota. Kejarlah jawaban atas misteri hidup & peristiwa yang kan getarkan istana. ~jrx


Bagai lukisan, lagu juga bisa abstrak. Dan intepretasi2 liar kalian lah penentu arah tema lagu tersebut. ~jrx


Bisikan lirih sang ratu adil kepada pemberontak malam; "menyerahlah kekasihku, dunia bukan milikmu lagi" ~jrx


Kupetik bunga di taman dosa hanya untuk mati bersamamu wahai peretak hati. ~jrx


Dan di sini kita memanggil badai tuk runtuhkan kekang. ~jrx


Kalau kita menyerah sama kekerasan yg mengatasnamakan agama, berarti kita sudah tidak menghargai diri sendiri. ~jrx


Sedikit misteri itu tidak ada yang tidak pernah indah. ~jrx


Semoga revolusi besar benar terjadi dan kematian perlahan ada di pihak penguasa. ~jrx


Ditengah bisingnya deru materi, dengarkan kekayaan terbesar mu; hati mu. ~jrx


Lagu utk korban bom Bali pertama "All Angels Cry" dan untuk bom Bali kedua "Bangkit dan Percaya" disana darah & air mata mengalir deras. ~jrx


Cinta itu agung, mengalahkan politik, agama & ras. ~jrx


Bulan semakin pucat, diiringi puisi cinta para perompak. Kekasihku, saatnya karam bersama malam. ~jrx


Perlawanan bukan hanya perlawanan, tapi harus dilakukan sampai akhir hayat. ~jrx


Selamat tidur raja dan ratu, bulan dan ksatria, peluk angkasa bersiaplah tuk meraksasa, esok dan selamanya. ~jrx


Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. ~jrx


Jika dulu SID menyampaikan hal-hal secara literal, kali ini lebih ke esensi: Apa yg membuat kita melakukan apa yg kita lakukan? ~jrx


Duhai pemahat pagi, tugasmu esok sangatlah berat, apapun itu, akhiri dengan cinta. ~jrx


Bermusik itu selalu menyenangkan. Aspek2 lain yg ikut bersamanya itu kadang tidak. Disanalah nilai seni & bisnis bertempur sengit. ~jrx


1. Secara hukum, statemen #FTP itu gak salah karena fakta-nya, aparat (meski tidak semua) memang sering meresahkan. ~jrx


2. Agresif terhadap rakyat/aktivis, tapi 'jinak' ketika berhadapan dengan koruptor/teroris/penguasa.~jrx


Terlalu banyak kemunafikan di negara ini, mengagung-agungkan surga, padahal kelakuannya kayak setan. ~jrx


Selamat malam angkara, sampai jumpa esok dipelukan khianat semesta. ~jrx


Penguasa 'memaksa' kita jadi anarkis karena sikapnya yg tidak ksatria. Ketika kita anarkis, kita dipojokan dgn stigma anarkis = rusuh. ~jrx


Sirkus atau atraksi dengan menggunakan apalagi mengekploitasi satwa sudah tidak relevan lagi untuk jaman sekarang. ~jrx


Keributan SARA gak akan bisa hilang selama masyarakat kita masih dididik utk selalu 'berkelompok' dan takut menjadi 'individualis'.~jrx


Seharusnya kekuasaan pemerintah itu dilakukan untuk mencerdaskan rakyat, bukan malah membodohi rakyat. ~jrx


Ketika mata terpejam & telinga tertutup, yang membedakan satu manusia dgn manusia lainnya adalah: persepsi.~jrx )


Semua itu tentang attitude & ideologi. Jika kamu merasa attitude/ideologi mu gak murahan, kenapa harus di obral ? ~jrx


Perlahan melaju ke ruang mimpi. Sayup dan rindu, aku melaju. ~jrx


Ini dunia SENI dunia yg indah karena misteri & teka-tekinya, bukan bisnis supermarket yg semua kontrak hitam diatas putihnya harus jelas. ~jrx


Seorang pengecut tengil selalu menemukan cara membunuh karakter seseorang utk menutupi keterbelakangan mental dan keterbatasan ilmunya. ~jrx


Kekasih tanpa nama, dimalam tak berdetik ini, ia bermakna. ~jrx


Mereka yg diatas ngurusin kekuasaan & partai besarnya, yg dibawah hanya menatap dgn mata sayup meminta nafas kehidupan. Ini lho Negeri kita!~jrx


Sematkan bunga pada mesin & penguasa setelah mereka tiada. Paling tidak, ada yg indah & mewangi tentang mereka. Dari kita. ~jrx


Saya tidak punya banyak hormat utk mereka yg gemar memakai kata 'lebay' dalam kesehariannya. Ia terdengar sangat gaul. ~jrx


Yang saya tahu Islam (dan semua agama lain) itu mengajarkan kesejukan & mengasihi semua umat manusia dan Gus Dur adalah pahlawan saya. ~jrx


Kamu adalah segenggam petaka yang selalu ku rindukan. ~jrx


Warnai takdirmu dengan kuas-kuas pengetahuan. ~jrx


Jika anda melihat tato & drugs itu sama, mungkin anda menilainya dari aspek agama, dan saya bisa memakluminya. ~jrx


Walau negara berantakan, tapi romansa & cinta dalam diri kita masing-masing tak akan pernah padam. ~jrx


Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung gema nya. ~jrx


Mari kita bunuh konsep-konsep yang ingin terlihat sempurna di mata orang lain. ~jrx


Kamu tidak sedang menjadi pahlawan saat mencoba melawan kekuatan yg lebih besar: kamu hanya sedang bertahan hidup.~jrx


"Ketika mesin mengambil alih dunia, matilah peradaban". 'Mesin' itu maksudnya ketika kita (manusia) berpikir spt robot; tanpa hati.~jrx


Lebih baik main lipsync daripada harus main dibawah salah satu bendera partai politik.~jrx


Ketika terbangun esok, semoga saja malaikat masih memegangi pundakmu.~jrx


Keeping a friend's secret is the most quiet way to appreciate your friendship. ~jrx


Rampaslah pagi, ia milikmu. Dan katakan pada malam, gelapnya tak kan berarti. Ia sudah mati. ~jrx


Dendam adalah penjara. Cinta adalah anugrah. Kamu adalah anugrah yang terpenjara. ~jrx


Diantara kita & perubahan, ada sebuah tembok bernama 'ketakpedulian'. Dan tembok itu hanya bisa runtuh jika kita bersama-sama mendobraknya. ~jrx


Ketika kita menyampaikan sesuatu dengan musik, itu tidak terdenger seperti seorang guru yg berbicara di depan kelas.~jrx


Ingin mengkremasi negara ini dgn api cinta, lalu abu nya dijadikan tinta tuk sebuah fiksi agung 'Tuhan Hanya Ada di Indonesia'. ~jrx


Begitu banyak cinta di dada, begitu banyak api yang membakarnya. ~jrx


Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak & bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia. ~jrx


Meski dunia remukan hatimu, mawar itu tak pernah lepas dari genggamanmu. Satu cinta untuk dunia yang keji. ~jrx


Makan itu TV & jadikan 'kecenderungan umum' sbg bahan lelucon terbaikmu. Kamu pikir itu lucu karena semua melakukannya ? Wow, Jenius! ~jrx


Setiap genre musik punya kharismanya sendiri, selama ia tak berpandu pada grafik popularitas & matematika belaka. ~jrx


Dan kita berteduh dibawah mimpi besar, jika cinta itu ada untuk semua manusia. #tulisanJRX (13 Februari 2013)


Generasi kita dijejali mall, diracuni infotainment, sinetron & hiburan-hiburan plastik nihil pesan. Menjadi palsu adalah 'cool'. ~jrx


Buat kamu yg berpikir musisi itu tugasnya cuma bermusik saja, selamat datang di dunia tanpa perubahan & tinggallah disana selama mungkin. ~jrx


Kendarai sepi, rajai mimpi. Selamat tidur raja & ratu malam, pemikir besar dan pengubah dunia. Simpan api mu utk esok yg lebih besar. ~jrx


Kamilah kutukan peradaban, kamilah suara yang terlupakan, kamilah bayang sempurna yang tak pernah kau temukan. ~jrx


Berhenti berharap, gunakan setiap inchi anugrah Tuhan utk melawan dan menciptakan perubahan. Dari sekarang. ~jrx


Jemari lentikmu anggun mengokang laras puisi yang muntahkan ribuan makna. ~jrx


Opini yang dibangun berdasar prasangka tanpa fakta adalah awal dari berakhirnya sebuah kebenaran. ~jrx


Lirik2 baru SID kurang punk? Tempatkan dulu definisi 'cinta' mu di atas persepsi umum. Bukan ttg kelamin, ini ttg kekuatan yg lebih agung. ~jrx


Uang bisa membeli popularitas, namun tidak bisa membeli rasa hormat; Ia perlu lebih lama dari uang, sensasi & rupa sempurna.~jrx


Jejak dendam perih meraksasa di angkasa, akan cinta yang besar dan terhalang durjana. ~jrx


Lebih baik bergaya ol skool daripada bergaya ol ga. ~jrx


Ketika Chairil Anwar bangkit kembali, kemudian mendengar kata-kata "alay, lebay, atau sejenisnya" Ia akan meninggal kembali. ~jrx


Betapa bosannya kita dgn arus lama, dgn culture mainstream di Indonesia yg musiknya itu2 saja, seolah-olah di Indonesia itu tak ada pilihan. ~jrx


Laras-laras dingin penyangga pagi. Di antara angkasa & kota mati, kita terbangun oleh riuh nya pasar senjata. ~jrx


Sudah saatnya tiran itu runtuh, demikian juga dogma-dogma usang nya yg mendewakan uang. ~jrx


Singkat cerita dr lagu The Day's Of a Father; Penyesalan seorang Ayah yg terpaksa jauh dari anak, karena di penjara, karena kesalahannya.~jrx


Tanpa lentera ku kejar malam hanya untuk tersesat di dalam hatimu. #~jrx


Kami adalah kutukan peradaban, bergerak serentak tanpa seragam, tak pernah henti berkarat. ~jrx


Kalau dipikir-pikir hidup ini sebenarnya simpel. Makanya jangan dipikirin, biar ribet dan seru. ~jrx


Dan suatu saat nanti ia berkata "Aku jatuh cinta untuk melawan dunia".~jrx


outSIDers & Lady Rose bagi kami itu: Motivasi, Alasan & Bensin. ~jrx


Cahaya kehidupan itu kadang begitu terik, menyilaukan mata hati & pikiran.~jrx


Menarik jangkar, arungi badai di samudra mimpi. Semoga pilu mu temukan dermaga. ~jrx


Hidup ini perang. Berhenti berpikir bagai serdadu dan mulai berpikir bagai panglima. ~jrx


Teriaklah kepada terik jika panas nya hidupkan lagi jiwa mu yang lama mati. ~jrx


Malam bertaring, menerjang hingga ke tulang, sakit ini kekal ketika surga dirajah bencana. ~jrx


Di dunia maya, kebencian cepat menular. ~jrx


Tegak menantang dan tak pernah berhenti, suarakan kejujuran hati yang berani. ~jrx


Kita percaya keberagaman dan toleransi harus dimenangkan. ~jrx


Tirai malam hiasi serambi seribu puspa, kayuh rindu ini agar terdampar di hati nya. ~jrx


Dan setiap badai kan miliki nama mu cinta, dan setiap langit kan hujani dusta mu cinta. ~jrx


Di Indonesia & negara2 lain hari ini, Rock N Roll mnjadi sbatas label utk trlihat 'keren'. Ia ada utk tdk melawan apa2, sebatas hiburan saja ~jrx


Setiap manusia berpotensi menjadi seorang anarkis. Punk sendiri memiliki arti yg luas. Punk tidak harus berideologi garis keras. ~jrx


Jejak rindumu memukul mundur ruang & waktu, dan ketika jelita adalah gerhana, kau sandarkan mimpi pada belati. ~jrx


No matter how bad ass u are, you'll eventually get knocked out by women. ~jrx


Di zaman sekarang semua orang bisa terlihat Punk atau apapun itu, tapi esensi nya mungkin mereka gak dapet.~jrx


Kita hidup di Bumi ini tidak harus menjadi atau merasa paling bermoral, paling iman, paling suci. Semua manusia itu sama. ~jrx


Ketidaksempurnaan membuat ia sempurna. Kekurangan membuat ia berkecukupan. Hanya kesetiaan yang akan membunuhnya. ~jrx


Tak ada yang memiliki malam sepekat ini selain dirimu. Bersabarlah. Cahaya itu ada. ~jrx


Tidak perlu kaya untuk bisa lebih baik. ~jrx


"Mesin harus diredam, Alam harus menang". ~jrx


Johnny Cash bisa di katakan seperti "Tuhan" & Mike Ness seperti figur seorang Ayah. #~jrx


Punkrock is about doing what u love no matter what the fuck people says. ~jrx


Semerbak rindu kuasai udara panas ini, senja pun ikut berdebar menanti berita mu tentang perang dan cinta. ~jrx


Siapa saja bisa terdengar hebat di maya. ~jrx


Kita tidak mengklaim kebenaran, kita hanya meminta kesetaraan. ~jrx


Kami menolak kalau masyarakat bertattoo itu kelas 2. ~jrx


Petiklah bulan, jadikan ia cahaya sahaja di malam laknat para pendosa. Sepi ini tanpa nama, dingin namun bermakna.~jrx


Saatnya merajut sisa hari tuk temukan cahaya di setangkai bulan.~jrx


Buai angin senja ingatkan ia akan air mata yang mengering dan dendam meraksasa. ~jrx


"Engkau diam, penuh dendam, tersudut tak terdengar. Dalam perih, angkat wajah walaupun tak bermahkota" ~jrx


Hati mu besar, tapi tak sebesar obsesi mu tuk masuk surga. Kasihan. ~jrx


"Berbekal bensin kita lewati jalanan, lalu temukan cinta di sisi gelap kehidupan, aku bersamamu kawan". ~jrx


Semoga terik siang ini keringkan sisa-sisa darah pertempuran hatimu. ~jrx


Hidup Ini kadang dingin dan tak mau menunggu meski kita lelah mengejar nya. ~jrx


Perang, perdamaian, kehancuran, kedigjayaan. Apa penyebab semua itu? Jika dirangkum, semua esensi nya bermuara di Cinta. ~jrx


"Hingga menghitam semesta. Ku adalah cinta, ku adalah sakit, ku adalah dendam, ku adalah kasih" ~jrx


Api kecil ini terbuat dari mimpi-mimpi yang sudah lama mati. ~jrx


Sayap ini beku. Tapi hati ini tidak. ~jrx


"Ini dunia, bukan surga, kamu tak harus terlihat sempurna" ~ Donal Bebek. ~jrx


"Lebih mudah menarik pelatuk daripada memetik gitar, lebih mudah menghancurkan daripada menciptakan" ~jrx


Jangan biarkan mimpimu tergeletak tak bertuan. Rampas menara itu. Pijarkan cahayamu. ~jrx


Bersayapkan gulana, pada matahari ku bersujud dan temukan gerhana. ~jrx


Kadang ku hanya ingin menatap matamu, hanya itu bagian darimu yang tak bisa bohong. ~jrx


Konsep kebebasan yg fanatik adalah ketika kebebasan itu malah menekan/merampas hak hidup orang lain. ~jrx


Saya tdk terima kalau Indonesia dijadikan zona perang salib oleh fanatik2 delusional yg terobsesi jd Tuhan & masuk surga spt anda. ~jrx


Silakan jika anda ingin berperang, tapi jgn di negri ini. negri ini tdk butuh perang! negeri ini butuh kemakmuran dan kedamaian! ~jrx


Jika anda setuju Indonesia di seragamkan, tempatkan nama saya di daftar musuh anda! ~jrx


Selamat malam penyihir hati. Semoga mantramu melubur bersama timah dan lapisi hati tua yang mulai berkarat. ~jrx



Kita tak memiliki satu abad untuk mendendam, tapi kita selalu punya satu detik untuk melupakan & memaafkan. ~jrx


Berpikir secara besar, namun tetap pijakkan kaki di bumi. ~jrx


Ku kekalkan malam ini bersama desing peluru, cinta & racun semesta. ~jrx


Senja ku dan senja mu tiada berbeda, disana kita kadang tersesat bersama garis matahari yang memudar. ~jrx


Sub-kultur itu perlu sbg penyeimbang atas seragamnya persepsi mainstream. Ini bukan ttg benar/salah. Ini ttg menjadi diri sendiri.~jrx


Yang kalah dalam pemikiran cenderung menang dalam penampilan. Dan dunia ini pun makin murni terbuat dari plastik.~jrx


Mungkin perlu seribu peluru lagi untuk sampai disana, di ruang tanpa detik dan halilintar. ~jrx


Makin kamu 'ngerti' dunia, makin kamu ingin membakarnya!~jrx


Lakon senja habis sudah, saatnya menjilat malam yang kan benderang oleh api rindu & cahaya rajah semesta.~jrx


Arahkan peluru pertama mu pada cermin. Tersangka utama yg sekian lama kamu cari biasanya ada disana. ~jrx


Apa yg kalian pikir 'cool' hari ini adalah hasil cuci otak media selama bertahun2. Dan media ada dibawah kontrol pemerintah. Open your eyes. ~jrx


Terjang semua tembok penjara dan jadilah legenda untuk dirimu sendiri. ~jrx

Seni memaknai hidup ini kadang berhenti di satu titik, yaitu seni memecahkan botol bir ke kepala para penguasa. ~jrx )


Semoga ilmu pengetahuan masih menjadi ibu dari semua kebaikan.~jrx


Kalau serius mau perubahan, satu-satunya jalan ya memang harus mau ribet. Lagipula its all up to you. Tak ada paksaan. ~jrx


Jangan pernah mau menjadi generasi tanpa jendela. ~jrx


Satu balada dari baja untuk hati rapuhnya yang begitu cantik. Siang ini milikmu duhai peretak hati. ~jrx


Kebencian yang dilapisi gula tetaplah kebencian. ~jrx


Tanah ini berbau anarki, semoga cahaya esok pagi kan keringkan darah para merpati. ~jrx


Se-abad sudah sejak surya terbenam di semesta hati mu. Dan kamu bertanya "Sudah selesaikah tugas ku disini". ~jrx


Selamat datang di badai murka belantara asmara. Bertahanlah. ~jrx


Bagaimanapun, kamu adalah murka yang penuh kasih sayang. ~jrx


Menunggu siraman cahaya mentari, agar raga ini lebur dan menyatu denganmu, cahaya. ~jrx


Selalu ada dua tembok kebenaran, satu untuk diruntuhkan, satunya lagi untuk dipanjat. Mari hidup diantaranya. ~jrx


Jika kalian tidak mengerti sepenuhnya dgn apa yg saya tulis/katakan. Gunakan nalar & imaji mu utk mengolahnya, atau kasarnya pakai otak. ~jrx


Sebuah istana untuk yang lama mati. Di sini, biarkan ku menari bersama hantu mu. ~jrx


Mungkin harus tidur dalam peti mati kedap cahaya, agar bisa jadi manusia normal yg tidur 8 jam sehari. Damn! ~jrx


Dalam gelap, ia harimau yang lapar akan kesetiaan. Menerkam kala menerjang dosa, dan mati sebagai prasasti. ~jrx


Sebelum bekerja, hakim di Indonesia mungkin perlu mencoba palu keadilannya di rumah masing2. Kalau benjol, baru deh ke kantor. ~jrx


Selalu ada cahaya di wajah mereka yang percaya jika memakan bohlam itu tidak akan membuat wajah mereka bercahaya. ~jrx


Menjadi 'korban trend' bisa membuatmu berada diposisi 'aman'. Orang gak bisa nuduh kamu niru ini/itu, karena gaya mu gak jelas. ~jrx


Menangisi keabadian, dihantui gemuruh hujan, sebuah roman besar dari langit. Sampai nanti. Sampai mati. ~jrx


Gak ada yg melihatmu gagah saat beramai-ramai melakukan kekerasan. Yg ada kamu terlihat bagai domba yg takut dibilang pengecut. ~jrx


Dalam perang, yg mati pasti serdadu sementara para panglima minum teh bersama. Kenapa gak semuanya minum teh? Teh kan murah.~jrx


Bermain-main dgn metafora selalu punya dua sisi: 1. Yang mengerti akan lebih menghargai. 2. Yang gak nangkep akan menganggapnya aneh. ~jrx


"Saya cinta Bali & ingin bangun Bali dgn cara saya sendiri". JRX ketika ditanya, kenapa tidak tinggal di Jakarta? ~jrx


Saya tidak anti dgn kata 'lo-gue' saya hanya tidak ingin seluruh generasi nusantara bhineka ini berbicara spt itu.~jrx


Puisi terbaik adalah puisi yang lahir, hidup dan mati bersama mu. ~jrx


Mulut bisa berkata apa saja tapi hati selalu punya cara sendiri tuk rasakan & sampaikan kebenaran. ~jrx


Hidup ini bukan hanya hitam putih, karena superman sudah mati pada hari dia dilahirkan. ~jrx


Mereka yg berpikir lurus biasanya bermain aman, maka dari itu sebuah perubahan biasanya ada di tangan anak-anak bandel. ~jrx

Manusia menciptakan drugs, drugs membuat manusia jadi gila. Manusia gila terobsesi menciptakan drugs yg lebih gila. Demikian seterusnya. ~jrx


Cahaya cinta berpijar, dendam bukan mahkota. Kejarlah jawaban atas misteri hidup & peristiwa yang kan getarkan istana. ~jrx


Bagai lukisan, lagu juga bisa abstrak. Dan intepretasi2 liar kalian lah penentu arah tema lagu tersebut. ~jrx


Bisikan lirih sang ratu adil kepada pemberontak malam; "menyerahlah kekasihku, dunia bukan milikmu lagi" (~jrx


Kupetik bunga di taman dosa hanya untuk mati bersamamu wahai peretak hati. ~jrx


Dan di sini kita memanggil badai tuk runtuhkan kekang. ~jrx


Kalau kita menyerah sama kekerasan yg mengatasnamakan agama, berarti kita sudah tidak menghargai diri sendiri. ~jrx


Saya suka tokoh kartun Donal duck, karena dia jauh dari sempurna, tidak seperti Mickey Mouse yg digemari & disenangi ibu-ibu. ~jrx


Sedikit misteri itu tidak ada yang tidak pernah indah. ~jrx


Semoga revolusi besar benar terjadi dan kematian perlahan ada di pihak penguasa. ~jrx


Ditengah bisingnya deru materi, dengarkan kekayaan terbesar mu; hati mu. ~jrx


Lagu utk korban bom Bali pertama "All Angels Cry" dan untuk bom Bali kedua "Bangkit dan Percaya" disana darah & air mata mengalir deras. ~jrx


Cinta itu agung, mengalahkan politik, agama & ras.~jrx

Bulan semakin pucat, diiringi puisi cinta para perompak. Kekasihku, saatnya karam bersama malam. ~jrx


Perlawanan bukan hanya perlawanan, tapi harus dilakukan sampai akhir hayat. ~jrx


Selamat tidur raja dan ratu, bulan dan ksatria, peluk angkasa bersiaplah tuk meraksasa, esok dan selamanya. ~jrx


Adu petarung terbaik yg dimiliki rakyat dgn petarung terbaik milik ormas. Pakai cara purba ketika berurusan dgn manusia purba. ~jrx


Jika dulu SID menyampaikan hal-hal secara literal, kali ini lebih ke esensi: Apa yg membuat kita melakukan apa yg kita lakukan? Cinta. ~jrx


Duhai pemahat pagi, tugasmu esok sangatlah berat, apapun itu, akhiri dengan cinta. ~jrx


Bermusik itu selalu menyenangkan. Aspek2 lain yg ikut bersamanya itu kadang tidak. Disanalah nilai seni & bisnis bertempur sengit. ~jrx


1. Secara hukum, statemen #FTP itu gak salah karena fakta-nya, aparat (meski tidak semua) memang sering meresahkan.~jrx


2. Agresif terhadap rakyat/aktivis, tapi 'jinak' ketika berhadapan dengan koruptor/teroris/penguasa.

~jrx


Terlalu banyak kemunafikan di negara ini, mengagung-agungkan surga, padahal kelakuannya kayak setan. ~jrx


Selamat malam angkara, sampai jumpa esok dipelukan khianat semesta. ~jrx


Penguasa 'memaksa' kita jadi anarkis karena sikapnya yg tidak ksatria. Ketika kita anarkis, kita dipojokan dgn stigma anarkis = rusuh. ~jrx


Sirkus atau atraksi dengan menggunakan apalagi mengekploitasi satwa sudah tidak relevan lagi untuk jaman sekarang. ~jrx


Keributan SARA gak akan bisa hilang selama masyarakat kita masih dididik utk selalu 'berkelompok' dan takut menjadi 'individualis'.~jrx


Seharusnya kekuasaan pemerintah itu dilakukan untuk mencerdaskan rakyat, bukan malah membodohi rakyat. ~jrx


Ketika mata terpejam & telinga tertutup, yang membedakan satu manusia dgn manusia lainnya adalah: persepsi. ~jrx


Semua itu tentang attitude & ideologi. Jika kamu merasa attitude/ideologi mu gak murahan, kenapa harus di obral ? ~jrx


Perlahan melaju ke ruang mimpi. Sayup dan rindu, aku melaju. ~jrx


Ini dunia SENI dunia yg indah karena misteri & teka-tekinya, bukan bisnis supermarket yg semua kontrak hitam diatas putihnya harus jelas.~jrx


Seorang pengecut tengil selalu menemukan cara membunuh karakter seseorang utk menutupi keterbelakangan mental dan keterbatasan ilmunya. ~jrx


Kekasih tanpa nama, dimalam tak berdetik ini, ia bermakna.~jrx


Mereka yg diatas ngurusin kekuasaan & partai besarnya, yg dibawah hanya menatap dgn mata sayup meminta nafas kehidupan. Ini lho Negeri kita! ~jrx


Sematkan bunga pada mesin & penguasa setelah mereka tiada. Paling tidak, ada yg indah & mewangi tentang mereka. Dari kita. ~jrx


Saya tidak punya banyak hormat utk mereka yg gemar memakai kata 'lebay' dalam kesehariannya. Ia terdengar sangat gaul. ~jrx


Yang saya tahu Islam (dan semua agama lain) itu mengajarkan kesejukan & mengasihi semua umat manusia dan Gus Dur adalah pahlawan saya. ~jrx


Kamu adalah segenggam petaka yang selalu ku rindukan. ~jrx


Warnai takdirmu dengan kuas-kuas pengetahuan. ~jrx


Jika anda melihat tato & drugs itu sama, mungkin anda menilainya dari aspek agama, dan saya bisa memakluminya. ~jrx


Walau negara berantakan, tapi romansa & cinta dalam diri kita masing-masing tak akan pernah padam. ~jrx


Jika cinta bisa teriak, maka angkasa tak cukup luas tuk bendung gema nya. ~jrx


Mari kita bunuh konsep-konsep yang ingin terlihat sempurna di mata orang lain. ~jrx


Kamu tidak sedang menjadi pahlawan saat mencoba melawan kekuatan yg lebih besar: kamu hanya sedang bertahan hidup.~jrx


"Ketika mesin mengambil alih dunia, matilah peradaban". 'Mesin' itu maksudnya ketika kita (manusia) berpikir spt robot; tanpa hati.~jrx


Lebih baik main lipsync daripada harus main dibawah salah satu bendera partai politik. ~jrx


Ketika terbangun esok, semoga saja malaikat masih memegangi pundakmu. ~jrx


Keeping a friend's secret is the most quiet way to appreciate your friendship. ~jrx


Rampaslah pagi, ia milikmu. Dan katakan pada malam, gelapnya tak kan berarti. Ia sudah mati. ~jrx


Dendam adalah penjara. Cinta adalah anugrah. Kamu adalah anugrah yang terpenjara. ~jrx


Diantara kita & perubahan, ada sebuah tembok bernama 'ketakpedulian'. Dan tembok itu hanya bisa runtuh jika kita bersama-sama mendobraknya. ~jrx


Ketika kita menyampaikan sesuatu dengan musik, itu tidak terdenger seperti seorang guru yg berbicara di depan kelas.~jrx


Ingin mengkremasi negara ini dgn api cinta, lalu abu nya dijadikan tinta tuk sebuah fiksi agung 'Tuhan Hanya Ada di Indonesia'. ~jrx


Begitu banyak cinta di dada, begitu banyak api yang membakarnya. ~jrx


Menyatulah dengan alam, coba selami cara alam bergerak & bereaksi, sayangi ia. Setelah itu baru namakan dirimu manusia. ~jrx


Meski dunia remukan hatimu, mawar itu tak pernah lepas dari genggamanmu. Satu cinta untuk dunia yang keji.~jrx


Makan itu TV & jadikan 'kecenderungan umum' sbg bahan lelucon terbaikmu. Kamu pikir itu lucu karena semua melakukannya ? Wow, Jenius! ~jrx


Setiap genre musik punya kharismanya sendiri, selama ia tak berpandu pada grafik popularitas & matematika belaka. ~jrx


Dan kita berteduh dibawah mimpi besar, jika cinta itu ada untuk semua manusia. ~jrx


Generasi kita dijejali mall, diracuni infotainment, sinetron & hiburan-hiburan plastik nihil pesan. Menjadi palsu adalah 'cool'. ~jrx


Buat kamu yg berpikir musisi itu tugasnya cuma bermusik saja, selamat datang di dunia tanpa perubahan & tinggallah disana selama mungkin. ~jrx


Kendarai sepi, rajai mimpi. Selamat tidur raja & ratu malam, pemikir besar dan pengubah dunia. Simpan api mu utk esok yg lebih besar. ~jrx


Kamilah kutukan peradaban, kamilah suara yang terlupakan, kamilah bayang sempurna yang tak pernah kau temukan. ~jrx


Berhenti berharap, gunakan setiap inchi anugrah Tuhan utk melawan dan menciptakan perubahan. Dari sekarang. ~jrx


Jemari lentikmu anggun mengokang laras puisi yang muntahkan ribuan makna. ~jrx


Opini yang dibangun berdasar prasangka tanpa fakta adalah awal dari berakhirnya sebuah kebenaran. ~jrx


Lirik2 baru SID kurang punk? Tempatkan dulu definisi 'cinta' mu di atas persepsi umum. Bukan ttg kelamin, ini ttg kekuatan yg lebih agung.~jrx


Uang bisa membeli popularitas, namun tidak bisa membeli rasa hormat; Ia perlu lebih lama dari uang, sensasi & rupa sempurna. ~jrx


Jejak dendam perih meraksasa di angkasa, akan cinta yang besar dan terhalang durjana. ~jrx



Lebih baik bergaya ol skool daripada bergaya ol ga. ~jrx


Ketika Chairil Anwar bangkit kembali, kemudian mendengar kata-kata "alay, lebay, atau sejenisnya" Ia akan meninggal kembali. ~jrx


Betapa bosannya kita dgn arus lama, dgn culture mainstream di Indonesia yg musiknya itu2 saja, seolah-olah di Indonesia itu tak ada pilihan. ~jrx


Laras-laras dingin penyangga pagi. Di antara angkasa & kota mati, kita terbangun oleh riuh nya pasar senjata. ~jrx


Sudah saatnya tiran itu runtuh, demikian juga dogma-dogma usang nya yg mendewakan uang. ~jrx


Singkat cerita dr lagu The Day's Of a Father; Penyesalan seorang Ayah yg terpaksa jauh dari anak, karena di penjara, karena kesalahannya.~jrx


Tanpa lentera ku kejar malam hanya untuk tersesat di dalam hatimu. ~jrx


Kami adalah kutukan peradaban, bergerak serentak tanpa seragam, tak pernah henti berkarat. ~jrx


Kalau dipikir-pikir hidup ini sebenarnya simpel. Makanya jangan dipikirin, biar ribet dan seru. ~jrx


Dan suatu saat nanti ia berkata "Aku jatuh cinta untuk melawan dunia". ~jrx


outSIDers & Lady Rose bagi kami itu: Motivasi, Alasan & Bensin. ~jrx


Cahaya kehidupan itu kadang begitu terik, menyilaukan mata hati & pikiran. ~jrx


Menarik jangkar, arungi badai di samudra mimpi. Semoga pilu mu temukan dermaga.~jrx


Hidup ini perang. Berhenti berpikir bagai serdadu dan mulai berpikir bagai panglima. ~jrx


Teriaklah kepada terik jika panas nya hidupkan lagi jiwa mu yang lama mati. ~jrx


Malam bertaring, menerjang hingga ke tulang, sakit ini kekal ketika surga dirajah bencana. ~jrx


Di dunia maya, kebencian cepat menular.~ Jrx


Tegak menantang dan tak pernah berhenti, suarakan kejujuran hati yang berani. ~jrx


Kita percaya keberagaman dan toleransi harus dimenangkan. #tulisanJRX (4 Februari 2013)


Tirai malam hiasi serambi seribu puspa, kayuh rindu ini agar terdampar di hati nya. ~jrx


Dan setiap badai kan miliki nama mu cinta, dan setiap langit kan hujani dusta mu cinta. ~jrx


Di Indonesia & negara2 lain hari ini, Rock N Roll mnjadi sbatas label utk trlihat 'keren'. Ia ada utk tdk melawan apa2, sebatas hiburan saja~jrx


Setiap manusia berpotensi menjadi seorang anarkis. Punk sendiri memiliki arti yg luas. Punk tidak harus berideologi garis keras. ~jrx


Jejak rindumu memukul mundur ruang & waktu, dan ketika jelita adalah gerhana, kau sandarkan mimpi pada belati. ~jrx


No matter how bad ass u are, you'll eventually get knocked out by women. ~jrx


Di zaman sekarang semua orang bisa terlihat Punk atau apapun itu, tapi esensi nya mungkin mereka gak dapet. ~jrx


Kita hidup di Bumi ini tidak harus menjadi atau merasa paling bermoral, paling iman, paling suci. Semua manusia itu sama. ~jrx


Ketidaksempurnaan membuat ia sempurna. Kekurangan membuat ia berkecukupan. Hanya kesetiaan yang akan membunuhnya. ~jrx


Tak ada yang memiliki malam sepekat ini selain dirimu. Bersabarlah. Cahaya itu ada.~jrx


Tidak perlu kaya untuk bisa lebih baik. ~jrx


"Mesin harus diredam, Alam harus menang". ~jrx


Johnny Cash bisa di katakan seperti "Tuhan" & Mike Ness seperti figur seorang Ayah. #tulisanJRX ~jrx


Punkrock is about doing what u love no matter what the fuck people says. ~jrx


Semerbak rindu kuasai udara panas ini, senja pun ikut berdebar menanti berita mu tentang perang dan cinta. ~jrx


Siapa saja bisa terdengar hebat di maya. ~jrx


Kita tidak mengklaim kebenaran, kita hanya meminta kesetaraan. ~jrx

Kami menolak kalau masyarakat bertattoo itu kelas 2. ~jrx


Petiklah bulan, jadikan ia cahaya sahaja di malam laknat para pendosa. Sepi ini tanpa nama, dingin namun bermakna.~jrx


Saatnya merajut sisa hari tuk temukan cahaya di setangkai bulan. ~jrx


Buai angin senja ingatkan ia akan air mata yang mengering dan dendam meraksasa. ~jrx


"Engkau diam, penuh dendam, tersudut tak terdengar. Dalam perih, angkat wajah walaupun tak bermahkota" ~jrx


Hati mu besar, tapi tak sebesar obsesi mu tuk masuk surga. Kasihan. ~jrx


"Berbekal bensin kita lewati jalanan, lalu temukan cinta di sisi gelap kehidupan, aku bersamamu kawan" ~jrx


Semoga terik siang ini keringkan sisa-sisa darah pertempuran hatimu. ~jrx


Hidup Ini kadang dingin dan tak mau menunggu meski kita lelah mengejar nya. ~jrx


Perang, perdamaian, kehancuran, kedigjayaan. Apa penyebab semua itu? Jika dirangkum, semua esensi nya bermuara di Cinta. ~jrx


"Hingga menghitam semesta. Ku adalah cinta, ku adalah sakit, ku adalah dendam, ku adalah kasih" ~jrx


Api kecil ini terbuat dari mimpi-mimpi yang sudah lama mati. ~jrx


Sayap ini beku. Tapi hati ini tidak. ~jrx


"Ini dunia, bukan surga, kamu tak harus terlihat sempurna" ~ Donal Bebek. ~jrx


"Lebih mudah menarik pelatuk daripada memetik gitar, lebih mudah menghancurkan daripada menciptakan" ~jrx


Jangan biarkan mimpimu tergeletak tak bertuan. Rampas menara itu. Pijarkan cahayamu. ~jrx


Bersayapkan gulana, pada matahari ku bersujud dan temukan gerhana.~jrx


Kadang ku hanya ingin menatap matamu, hanya itu bagian darimu yang tak bisa bohong. ~jrx


Konsep kebebasan yg fanatik adalah ketika kebebasan itu malah menekan/merampas hak hidup orang lain.~jrx


Saya tdk terima kalau Indonesia dijadikan zona perang salib oleh fanatik2 delusional yg terobsesi jd Tuhan & masuk surga spt anda. ~jrx


Silakan jika anda ingin berperang, tapi jgn di negri ini. negri ini tdk butuh perang! negeri ini butuh kemakmuran dan kedamaian! ~jrx


Jika anda setuju Indonesia di seragamkan, tempatkan nama saya di daftar musuh anda! ~jrx




Nah sobat bagaimana, sudah lelah membaca? semoga sobat masih semangat membaca tulisan-tulisan lainya ya, saran saya tetap semangat dan jangan takut untuk memulai hal positif  hehee.


Referensi     : Tulisan Bli Jrx Di Social Media


Danu Alfian


Baca juga : Catatan Seorang Outsider "Bukan Pahlawan"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat JRX SID Dan Karya - Karyanya "Tulisan - Tulisan JRX SID""

Popular Posts